Date: 20-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN CONSUMER GOODS YANG GO PUBLIC DI BEJ

Thesis Detail
Author YEVIS ASMARA HANNA
Student's ID (NPK) A.2002.1.26790 (AKUNTANSI)
Subject AUDIT
Keyword STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN, CONSUMER GOODS YANG GO PUBLIC
Page(s) 71
Submit Date 06-03-2007
Lecture(s) -
-
-
Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini adalah memberikan tambahan bukti empiris mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi struktur modal pada suatu perusahaan yang tergabung dalam consumer goods industry di Bursa Efek Jakarta (BEJ). Dalam penelitian ini digunakan 3 variabel sebagai faktor yang mempengaruhi sumber modal. Ketiga variabel tersebut dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda. Jumlah perusahaan yang diambil sebagai sampel dalam penelitian sebanyak 3 perusahaan di mana sampel tersebut merupakan perusahaan yang tergabung dalam consumer goods industry tahun 2002. Penelitian ini juga juga menggunakan uji asumsi klasik yang mendasari analisa regresi linear berganda seperti pengujian autokorelasi, multikolinearitas, heterokedasitas dan normalitas data. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel-variabel tersebut secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap sumber modal. Perusahaan CB nilai variabel-variabel dari uji statistik regression menunjukkan hasil yang lebih besar dari  = 5%. Penelitian ini menyatakan bahwa variabel-variabel tersebut tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap sumber modal. Hal ini mengidentifikasikan bahwa variabel-variabel tersebut bukanlah faktor utama yang mempengaruhi struktur modal.

 

3.142.130.250