Date: 20-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP PENJUALAN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN SEPATU “HOUSE OF MR. PIENK” MALANG)

Thesis Detail
Author HIKMAH
Student's ID (NPK) A.2001.1.26090 (AKUNTANSI)
Subject ANGGARAN
Keyword BIAYA PROMOSI, DAN AKTIVITAS PENJUALAN
Page(s) 82
Submit Date 06-03-2007
Lecture(s) -
-
-
Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

ABSTRAKSI Pelaksanaan kegiatan pemasaran perusahaan merupakan suatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan, karena secara prinsip akan mendorong cepatnya pengumpulan dana operasional perusahaan pada masa yang akan datang karena kontinuitas perusahaan tergantung pada modal kerja yang dimiliki perusahaan tersebut. Adapun dalam aktivitas penjualan, perusahaan perlu memperhatikan pelaksanaan kegiatan promosinya, karena hal tersebut sangat penting. Kegiatan promosi yang dilakukan perusahaan adalah dengan cara advertising dan sales promotion. Dalam membahas pelaksanaan penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian studi kasus yang menguraikan kasus yang dihadapi perusahaan, kemudian menganalisa dan selanjutnya memberikan arah dan usulan yang diharapkan dapat digunakan perusahaan sebagai bahan pertimbangan. Untuk menguji dan menganalisis permasalahan perusahaan tersebut digunakan rumus tingkat pertumbuhan dan rasio biaya pemasaran. Hasil penelitian yang diperoleh dengan menggunakan analisa tingkat pertumbuhan menunjukkan bahwa tingkat penjualan perusahaan sempat mengalami penurunan pada tahun 2003 dan kemudian pada tahun 2004 dan seterusnya dapat meningkat kembali. Hal ini disebabkan karena promosi yang dilakukan perusahaan kurang efekif. Biaya promosi yang diterapkan perusahaan juga mengalami penurunan, khususnya pada tahun 2003, hal tersebut membuktikan bahwa pelaksanaan promosi perusahaan menurun karena biaya yang terbatas, aktivitas penurunan tersebut akan mempengaruhi informasi yang masuk pada masyarakat. Berdasarkan uraian di atas dapat diketahui bahwa pelaksanaan promosi akan mempengaruhi aktivitas penjualan.

 

18.223.170.21