Date: 17-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

IMPLEMENTASI ANALISA STRATEGI PEMASARAN DALAM USAHA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PERUSAHAAN KECAP “KUDA” TULUNGAGUNG

Thesis Detail
Author LIZA ZARAH SILITONGA
Student's ID (NPK) K.2001.1.26429 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN STRATEGI
Keyword STRATEGI PEMASARAN,ANALISA SWOT
Page(s) 78
Submit Date 06-03-2007
Lecture(s) -
-
-
Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Rencana strategi pemasaran merupakan serangkaian proses yang sistematis untuk menentukan tujuan dan sasaran yang hendak dicapai dalam pemasaran. Strategi merupakan salah satu alat yang dapat digunakan perusahaan untuk mengambil langkah dalam mengantisipasi adanya perubahan lingkungan baik lingkungan intern maupun ekstern. Lingkungan intern mencakup kekuatan dan kelemahan yang ada di dalam perusahaan, sedangkan lingkungan ekstern mencakup ancaman yang mungkin terjadi dan peluang yang dapat dimanfaatkan perusahaan. Untuk mengidentifikasi perubahan lingkungan tersebut dapat digunakan analisis EFE, IFE dan SWOT dengan kesimpulan strategi yang dapat direkomendasikan bagi Perusahaan Kecap “KUDA” Tulungagung adalah strategi pertumbuhan. Berkenaan dengan hasil tersebut, dalam menentukan strategi perusahaan hendaknya perlu memperhatikan lingkungan internal dan eksternal melalui tahap analisis IFE, EFE, dan SWOT agar diperoleh strategi yang benar-benar tepat dan dapat digunakan untuk mencapai tujuan perusahaan. Dari fungsi pemasaran, aktivitas promosi perlu ditingkatkan dengan menggunakan media iklan seperti koran (surat kabar) dan radio, mengikuti pameran baik di dalam Tulungagung, dan melakukan riset pasar untuk memonitor peluang yang ada dan mengantisipasi adanya ancaman dari luar. Kata kunci : Analisis lingkungan intern dan ekstern, strategi growth dan build, atau analisa SWOT, strategi pemasaran.

 

18.225.195.132