Date: 15-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

FAKTOR MARKETING MIX YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN PADA KEPUTUSAN MEMILIH CAESAR CAFE SEBAGAI TEMPAT HIBURAN DI KOTA MALANG

Thesis Detail
Author YULI PORBOSARI
Student's ID (NPK) K.2001.1.26321 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword FAKTOR MARKETING MIX, CAESAR CAFE, HIBURAN
Page(s) 109
Submit Date 06-03-2007
Lecture(s) -
-
-
Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian dengan judul “Faktor marketing mix yang dipertimbangkan konsumen pada keputusan memilih Caesar Cafe sebagai tempat hiburan di Kota Malang”, ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara simultan antara faktor marketing mix terhadap keputusan memilih serta untuk mengetahui faktor yang dominan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian hipotesa tersebut sebanyak 50 orang dan yang ditunjuk sebagai responden adalah para pengunjung Caesar Cafe. Validitas data dan reliabilitas data diuji untuk menunjang penelitian, selanjutnya item-item dari variabel bebas (independent) dan variabel terikat (dependent) yang tertuang dalam daftar pertanyaan (kuesioner) yang telah disebar kepada para responden, diuji keandalannya melalui program SPSS 11.5 for windows. Berdasarkan uji validitas dan reliabilitas menunjukkan seluruh koefisien korelasi melebihi nilai kritis. Hasil ini menunjukkan bahwa data yang terkumpul cukup valid dan reliabel sehingga dapat digunakan dalam pengujian hipotesa. Hasil-hasil penelitian, pada hipotesis pertama setelah diadakan pengujian terhadap seluruh variabel bebas yang terdiri atas variabel produk (X1), harga (X2), tempat (X3) serta promosi (X4) secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap keputusan konsumen memilih tempat hiburan (Y) sebagai variabel terikat. Hal ini dapat ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,774 dan tingkat signifikan 0,000 artinya bahwa 77,4% keputusan konsumen dipengaruhi oleh variabel X1, X2, X3 dan X4 dan sisanya sebesar 22,6% dipengaruhi oleh variabel lain. Sedangkan pada hipotesis kedua dengan ditolaknya Ho dapat disimpulkan bahwa variabel produk (X1) mempunyai pengaruh yang dominan terhadap keputusan konsumen (Y), dengan signifikansi 0,000 artinya bahwa peubah produk sangat dibutuhkan oleh Caesar Cafe untuk menarik minat konsumen.

 

3.145.172.213