Date: 15-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH PELAYANAN PRIMA (SERVICE EXCELLENT) TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK DANAMON BATULICIN KALIMANTAN SELATAN

Thesis Detail
Author INDAH ROSIFAH
Student's ID (NPK) K.2000.1.26052 (MANAJEMEN)
Subject LEMBAGA KEUANGAN
Keyword PENGARUH SERVICE EXCELLENT, KEPUTUSAN MENABUNG
Page(s) 94
Submit Date 06-03-2007
Lecture(s) -
-
-
Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

ABSTRAKSI Secara umum, tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh variabel-variabel kualitas jasa pelayanan, yakni kebenaran (X1), keramahan (X2), kenyamanan (X3) dan kecepatan (X4) secara simultan terhadap keputusan menabung (Y) dan untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh terhadap keputusan menabung. Sesuai dengan tujuan tersebut, dikemukakan hipotesis, sebagai berikut. 1. Bahwa ada hubungan dan pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas jasa pelayanan, yakni kebenaran (X1), keramahan (X2), kenyamanan (X3) dan kecepatan (X4) secara simultan terhadap keputusan menabung (Y). 2. Bahwa diantara variabel kualitas jasa pelayanan, yakni kebenaran (X1), keramahan (X2), kenyamanan (X3) dan kecepatan (X4) ada yang berpengaruh dominan terhadap keputusan menabung (Y). Untuk membuktikan hipotesis tersebut, digunakan metode analisis uji F dan uji t dengan data pokok yang diambil dari jawaban kuisioner yang disebarkan kepada 75 responden yang ditunjuk sebagai sampel penelitian. Dari hasil penelitian yang dilakukan terhadap responden dikemukakan simpulan sebagai berikut. 1. Hasil analisis untuk hipotesis I, dapat dibuktikan dengan besarnya F hitung = 228,978 adalah lebih besar dari F tabel = 2,53 yang menghasilkan keputusan terhadap Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian hipotesis I yang diajukan dapat dibuktikan. 2. Hasil analisis untuk hipotesis II, dapat dibuktikan dengan nilai koefisien regresi variabel keramahan (X2) adalah paling besar, yaitu 0,459 dan bila dibandingkan dengan variabel bebas yang lainnya. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel keramahan (X2) merupakan variabel yang dominan pengaruhnya terhadap keputusan menabung, sehingga hipotesis II dapat diterima dan terbukti.

 

3.145.172.213