Date: 20-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI(STUDI PADA KONSUMEN UTAMA MOTOR PASURUAN)

Thesis Detail
Author FERRY IRAWAN
Student's ID (NPK) K.2001.1.25823 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword PENGARUH PEMASARAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR
Page(s) 68
Submit Date 06-03-2007
Lecture(s) -
-
-
Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Keinginan dan selera konsumen, pada hakekatnya berubah dari waktu ke waktu, sehingga perusahaan selalu memperbaharui pengenalan terhadap keinginan dan selera konsumen tersebut, serta berusaha memprediksi kebutuhan-kebutuhan mereka di masa yang akan datang. Tujuan dari pengenalan keinginan dan selesa konsumen ini adalah untuk meningkatkan efektifitas berbagai strategi (pemasaran) yang diterapkan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan saluran distribusi mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor merk Suzuki dan untuk mengetahui faktor bauran pemasaran yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian sepeda motor merk Suzuki. Pengujian atas peubah – peubah penelitian ini menggunakan uji korelasi berganda, uji korelasi parsial dan uji regresi berganda. Dengan taraf nyata/ signifikan adalah 5% atau 0,05. Hasil – hasil penelitian membuktikan bahwa seluruh peubah bebas yang terdiri atas peubah produk, harga, distribusi dan promosi secara bersama-sama mempunyai hubungan yang bermakna terhadap peubah terhadap keputusan konsumen dalam memilih produk sepeda motor Suzuki sebagai peubah terikat. Hal ini dapat ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,811 dan koefisien determinasi (R²) sebesar 0,658 dengan F hitung sebesar 37.420 sedangkan F tabel sebesar 2,33 pada tingkat signifikan 5%. Berdasar kriteria pengujian jika nilai F hitung lebih besar dari F tabel berarti pernyataan terhadap Ho ditolak artinya bahwa peubah produk, harga, distribusi dan promosi secara bersama-sama mempunyai hubungan yang bermakna terhadap peubah terhadap keputusan konsumen dalam memilih produk sepeda motor Suzuki dapat diterima. Berdasarkan uji korelasi parsial diperoleh hasil bahwa semua nilai koefisien korelasi parsial dari setiap peubah bebas adalah signifikan karena semua nilai t-hitungnya lebih besar dari t-tabel dan ternyata peubah produk mempunyai koefisien korelasi parsial lebih tinggi jika dibandingkan dengan koefisien korelasi parsial peubah harga, distribusi, promosi, artinya bahwa peubah produk mempunyai hubungan yang dominan terhadap keputusan konsumen dalam memilih produk sepeda motor Suzuki daripada peubah-peubah lainnya. Berdasarkan koefisien regresi peubah produk mempunyai nilai koefisien regresi yang paling besar jika dibandingkan dengan peubah harga, distribusi, promosi artinya bahwa produk berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam memilih produk sepeda motor Suzuki. Dengan demikian, pernyataan hipotesis II telah dapat dibuktikan.

 

18.191.200.35