Date: 25-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH AYAANA JIHYE MOON SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH (STUDI PADA MAHASISWI STIE MALANGKU�E�WARA)

Thesis Detail
Author RIO MARHENDRA
Student's ID (NPK) K.2015.1.33255 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword VISIBILLITY, CREDIBILLITY,, ATTRACTION, POWER, KEPUTUSAN PEMBELIAN.
Page(s) 112
Submit Date 21-03-2019
Lecture(s) Dra.SHERLY HESTI ERAWATI, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Celebrity endorser adalah tokoh (aktor, penghibur, atau atlet) yang dikenal masyarakat karena prestasinya di dalam bidang-bidang yang berbeda dari jenis produk yang didukung. Para pengiklan dan biro-biro periklanan bersedia membayar harga yang tinggi kepada kaum selebriti tersebut yang disukai dan dihormati oleh khalayak yang menjadi sasaran dan yang diharapkan akan mempengaruhi sikap dan perilaku konsumen yang baik terhadap produk yang didukung. Secara spesifik, penelitian ini bertujuan menguji pengaruh Ayaana Jihye Moon Sebagai Celebrity Endorser meliputi (Visibillity, Credibillity, Attraction, Power) terhadap Keputusan Pembelian pada produk kosmetik wardah (studi pada mahasiswi STIE Malangkucecwara). Penelitian dilakukan terhadap 50 sampel yang menjadi objek dari 232 jumlah keseluruhan populasi yaitu mahasiswi angkatan 2015 STIE Malangkucecwara. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional dengan uji hipotesis menggunakan metode analisis statistik regresi linier berganda. Penelitian ini menggunakan variabel independendari dimensi Celebrity Endorser (Visibillity, Credibillity, Attraction, Power) dan variabel dependen Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai fhitung (22,159) > ftabel (2,58), dengan persentase pengaruh sebesar 66,3% berdasarkan uji koefisien determinasi, sedangkan sisanya sebesar 35,52% dipengaruhi oleh faktor lain. Secara parsial hanya variabel Visibillity yang tidak berpengaruh dengan Keputusan Pembelian Nilai t hitung < t tabel (1,885 < 2,014), dan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel Attraction dengan sumbangan efektif sebesar 30,51%.

 

3.145.64.241