Date: 23-10-2019 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN DIVERSIFIKASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENABUNG DI BANK BRI SYARIAH KANTOR CABANG MALANG SOEKARNO HATTA

Thesis Detail
Author INDAH PRATIWI
Student's ID (NPK) K.2015.1.33283 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword KUALITAS PELAYANAN, DIVERSIFIKASI PRODUK, KEPUASAN NASABAH
Page(s) 1
Submit Date 26-03-2019
Lecture(s) Drs.EKO SUDJAWOTO, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Skripsi berjudul “ Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Diversifikasi Produk Terhadap Kepuasan Nasabah Menabung di Bank BRI Syariah Kantor Cabang Malang Soekarno Hatta” ini ditulis oleh Indah Pratiwi dengan nomor pokok kemahasiswaan (NPK) K.2015.1.33283 jurusan Manajemen, STIE Malangkuϛeϛwara Malang dengan dosen pembimbing oleh Drs. Eko Sudjawoto, MM. Penelitian dalam skripsi ini di latar belakangi oleh perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa keuangan (perbankan), dimana pelayanan dan diversfikasi produk yang baik merupakan peran utama dalam memberikan kepuasan para nasabah. Di dalam perusahaan atau lembaga keuangan syariah khususnya Bank BRI Syariah yang memilki pelayanan dan diversifikasi yang baik maka akan menciptakan suatu kepuasan nasabah. Rumusan masalah dalam skripsi ini yaitu: (1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Malang Soekarno Hatta? (2) Apakah diversifikasi produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Malang Soekarno Hatta?. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tingkat signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah menabung di Bank BRI Syariah Kantor Cabang Malang Soekarno Hatta dan diversifikasi produk terhadap kepuasan nasabah menabung di Bank BRI Syariah Kantor Cabang Malang Soekarno Hatta. Analisis data yang digunakan yaitu: (1) Uji Validitas dan Reliabilitas (2) Uji asumsi klasik yang meliputi: uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastitas (3) Uji regresi linier berganda (4) Uji hipotesis yang meliputi: uji t dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan: (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank BRI Syariah Kantor Cabang Malang Soekarno Hatta (2) diversifikasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di Bank BRI Syariah Kantor Cabang Malang Soekarno Hatta.

 

3.228.21.186