Date: 23-10-2019 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH GREEN MARKETING SOSIAL MEDIA TERHADAP MINAT BELI MELALUI BRAND IMAGE PADA PRODUK INFORMA MALANG

Thesis Detail
Author ABU THOLIB
Student's ID (NPK) K.2015.1.33428 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword GREEN MARKETING, SOSIAL MEDIA, MINAT BELI, BRAND IMAGE
Page(s) 107
Submit Date 27-03-2019
Lecture(s) Dra.TITA BOEDI ASTUTI, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Strategi Social Media Green Marketing Terhadap Minat Beli Melalui Brand Image Pada Produk Informa Malang Penelitian ini adalah dilatarbelakangi oleh konsep green marketing sudah diperkenalkan oleh Bell dan Emeri, serta Feldman sejak tahun 1971. Perusahaan bisa dikatakan green jika dalam semua dimensi aktivitas perusahaannya memasukkan pertimbangan lingkungan. Namun kenyataannya masih ada perusahaan yang “talking green” dibandingkan “being green”. Perusahaan masih menggunakan green marketing sebagai “topeng” untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya bukan sebagai strategi yang sesungguhnya. Hal tersebut menuntut konsumen untuk lebih mengedukasi dirinya sendiri tentang hal-hal yang berkaitan dengan produk green yang akan dibeli. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Mengetahui sejauhmana pengaruh strategi social media green marketing terhadap brand image Produk Informa, 2) Mengetahui sejauhmana pengaruh strategi social media green marketing terhadap minat beli Produk Informa, 3) Mengetahui sejauhmana pengaruh brand image terhadap minat beli Produk Informa Mengetahui sejauhmana pengaruh strategi social media green marketing terhadap minat beli melalui brand image pada Produk Informa Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif, karena penelitian ini disajikan dengan angka-angka. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan Informayang tidak diketahui jumlahnya dengan pasti, dan sampelnya adalah sebagian dari jumlah populasi yang memiliki karakteristik yang sama. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian iniactidental sampling atau sampling kebetulan. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Green marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Informa. Brand Image tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli atau memiliki pengaruh namun tidak signifikan terhadap minat beli konsumen Informa. Brand Image memediasi pengaruh Green Marketing terhadap Minat beli di Informa. Jadi, Perusahaan Informa Malang berusaha untuk memperhatikan Green Marketing konsumen melalui peningkatan kualitas armada dengan tetap selektif saat menyeleksi calon mitranya agar konsumen dapat merasakan kualitas pelayanan yang baik. Hendaknya konsumen mampu memberikan penilaian secara bijak atas fasilitas yang diberikan selama pelayanan dalam penggunaaan produk Informa, mengingat penilaian konsumen baik positif dan negatif juga mempunyai kontribusi terhadap perusahaan.

 

3.228.21.186