OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Thesis Detail | |
---|---|
Author | EKA PRIMA FERY KURNIAWAN |
Student's ID (NPK) | K.2015.1.33570 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PEMASARAN |
Keyword | KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN, LOYALITAS |
Page(s) | 87 |
Submit Date | 02-09-2019 |
Lecture(s) |
Dr.NUNUNG NURASTUTI UTAMI, SE., M.Si. |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Banyaknya kedai kopi yang muncul beberapa tahun ini menjadikan persaingan semakin ketat. Pihak pengelola usaha harus benar-benar memikirkan strategi yang tepat dalam menghadapi persaingan agar perusahaannya tetap bertahan meskipun banyak ancaman dari para pesaing dengan bidang usaha sejenis. Semakin banyak kedai kopi membuat pelanggan memiliki berbagai macam pilihan sesuai dengan keinginan mereka. Semakin banyaknya kafe kopi pada masa ini membuat terjadinya persaingan diantara sesama kafe untuk merebut perhatian konsumen dan mempertahankan loyalitas pelanggan. Tujuan dilaksanakan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah pengujung di Pesenkopi di kota Malang selama 1 minggu sebanyak kurang lebih 400 orang. Jjumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 orang responden dengan metode purposive sampling.. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian membuktikan kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh langsung terhadap kepuasan pelanggan Pesenkopi di Kota Malang. Kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh langsung terhadap loyalitas pelanggan Pesenkopi di Kota Malang, dan kepuasan konsumen dapat memediasi pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan Pesenkopi di Kota Malang. Hasil penelitian juga mengidentifikasikan bahwa keragaman data yang dapat dijelaskan adalah sebesar 65%. Dengan kata lain informasi yang terdapat pada penelitian ini 65% loyalitas pelanggan Pesenkopi dapat dijelaskan oleh kualitas produk dan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan, sedangkan sisanya 35% dijelaskan oleh variabel lain yang belum terdapat dalam model jalur tersebut52.14.22.250