OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
ANALISIS KINERJA ROYAL ORCHIDS GARDEN HOTEL & CONDOMINIUM BATU BERDASARKAN PRESPEKTIF PELANGGAN MENGGUNAKAN METODEIMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS(IPA)
Thesis Detail | |
---|---|
Author | NANZIA MASHITA ADZANIAR |
Student's ID (NPK) | K.2015.1.33547 (MANAJEMEN) |
Subject | MSDM |
Keyword | KUALITAS KINERA, PRESPESKTIF PELANGGAN, IPA (IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS) |
Page(s) | 75 |
Submit Date | 02-09-2019 |
Lecture(s) |
Drs.TAUFIK DJAFRI, MM |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Royal Orchid Garden Hotel dan Condominiums Batu merupakan hotel bintang tiga yang merupakan tempat penginapan yang berada di jalan Indragiri No.4, pesanggrahan,Kec. Batu Kota Batu Jawa Timur. Penelitian ini digunakan sebagai berikut, "Analisis Kinerja Royal Orchid Garden Hotel dan Condominiums Batu berdasarkan prespektif pelanggan menggunakan metode "Importance Performance Analysis (IPA)". Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk memberikan arah pada penelitian dalam menyelesaikan, penelitian ini dilakukan untuk menilai kualitas kinerja pada pelayanan berdasarkan prespektif pelanggan atau tingkat kepentingan dan kinerja, jenis penelitian ini menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis). Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 60 responden. Analisis kualitas pelayanan terdiri dari Realiability (Keandalan), Responsiveness (Daya tanggap0, Assurance (Jaminan dan Kepastian), Empathy (perhatian), Tangible (Bukti Langsung) dan memperoleh sekor rata-rata untuk tingkat kinerja atau presepsi 4,34 dan kepentingan atau harapan 4,50 pengelolahan data pada variabel ini tergolong pada kategori "Baik" akan tetapi ada atribut yang harus diperbaiki. Analisis IPA terdapat 2 atribut yang paling penting namun kinerja yang tidak memuaskan pengguna pada kuadran A antara lain : 1. Karyawan hotel cepat tanggap dalam melayani masalah atau keluhan dari pelanggan hotel. 2. Mampu memberikan sapaan, senyuman dan berbicara dengan ramah atau baik.3.141.244.201