Date: 29-03-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ADOPSI E-COMERCE MARKKETPLACE DALAM USAHA KECIL MENENGAH ( STUDI PADA MAHASISWA STIE MALANGKU�E�WARA MALANG)

Thesis Detail
Author VETY HASNA FEBRIANTI
Student's ID (NPK) A.2015.1.33237 (AKUNTANSI)
Subject MANAJEMEN KEUANGAN
Keyword PERCEIVED EASE OF USE (KEMUDAHAN), USEFULNESS (KEMANFAATAN), BEHAVIOR INTENTION TO USE, TRUST (KEPERCAYAAN), E-COMMERCE USAGE
Page(s) 10
Submit Date 04-09-2019
Lecture(s) UKE PRAJOGO, STP, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Abstrak Tujuan penelitian ini adalah 1) Perceived ease of use (kemudahan) berpengaruh signifikan terhadap Behavior intention to use. 2) Perceived security (keamanan) berpengaruh signifikan terhadap Behavior intention to use. 3) Trust (kepercayaan) berpengaruh signifikan terhadap Behavior intention to use. 4) Perceived ease of use (kemudahan) berpengaruh signifikan terhadap behavior intention to use setelah di intervening Attitude toward using. 5) Perceived security (keamanan) berpengaruh signifikan terhadap Behavior intention to use meningkat setelah di moderasi Attitude toward using. Kemudian teknik analisa data menggunakan analisis path analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Perceived ease of use (kemudahan) berpengaruh signifikan terhadap Behavior intention to use E-Commerce, nilai probabilitas sebesar 0,026 (p<0,05). 2) Perceived security (keamanan) berpengaruh signifikan terhadap Behavior intention to use E-Commerce, nilai probabilitas sebesar 0,000 (p<0,05). 3) Trust (kepercayaan) berpengaruh signifikan terhadap Behavior intention to use E-Commerce, nilai probabilitas sebesar 0,000 (p<0,05). 4) Perceived ease of use (kemudahan) berpengaruh signifikan terhadap behavior intention to use setelah di intervening attitude toward using, besarnya pengeruh perceived ease of use (kemudahan) terhadap behavior intention to use e- commerce sebelum di intervening sebesar 11,6%, meningkat setelah dilakukan intervening meningkat signifikan menjadi 69,9%. 5) Perceived Security (keamanan) berpengaruh signifikan terhadap behavior intention to use setelah di intervening attitude toward using, besarnya pengeruh Perceived Security (keamanan) terhadap behavior intention to use e-commerce sebelum di intervening sebesar 35,2% meningkat setelah dilakukan intervening meningkat signifikan menjadi 69,4%.

 

174.129.140.206