Date: 27-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH DESAIN LAYOUT,FASILITAS,KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

Thesis Detail
Author DIO PRIBADI
Student's ID (NPK) K.2015.1.33212 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword DESAIN LAYOUT, FASILITAS, KUALITAS PELAYANAN, HARGA
Page(s) 102
Submit Date 06-09-2019
Lecture(s) Drs.TAUFIK DJAFRI, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui variabel mana sajakah yang mempunyai pengaruh pada Kepuasan Pelanggan. Dalam penelitian ini variabel bebas yang digunakan adalah variabel Desain Layout, Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Harga sedangkan variabel terikat yang digunakan adalah Kepuasan Pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif yaitu pendekatan penelitian dengan menekankan pada penguji data dalam menghasilkan suatu simpulan.(Sugiyono 2012), Penelitian asosiatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh ataupun hubungan antara dua variabel atau lebih”, Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen café sawah Jumlah sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini berjumlah 93 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen café sawah dengan jumlah penggunjung yang datang selama bulan Maret sebanyak 2.362 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Pengaruh secara simultan (bersama-sama) tiap variabel bebas terhadap Kepuasan Pelanggan dilakukan dengan pengujian F-test. Dari hasil analisis regresi linier berganda diperoleh variabel bebas mempunyai pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengujian terhadap hipotesis yang menyatakan bahwa adanya pengaruh secara bersama-sama (simultan) variabel bebas terhadap variabel Kepuasan Pelanggan dapat diterima. Berdasarkan pada hasil uji t didapatkan bahwa Desain Layout, Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Harga yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.

 

3.149.26.176