OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
PENGARUH KUALITAS LAYANAN,PRODSEDUR KRIDI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN UMKM DALAM MELAKUKAN PINJAMAN KREDIT PADA LEMBAGA KEUANGAN BUKAN BANK (LKBB ) DI KEAMATAN PURWODADI
Thesis Detail | |
---|---|
Author | WENNY AYU MARINDA |
Student's ID (NPK) | K.2015.4.33583 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PERBANKAN |
Keyword | KUALITAS PELAYANAN, PROSEDUR KREDIT, PROMOSI, KEPUTUSAN KREDIT |
Page(s) | 89 |
Submit Date | 09-09-2019 |
Lecture(s) |
Dra.TITA BOEDI ASTUTI, MM |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Tujuan dari penelitian untuk mengetahui kualitas layanan, prosedur kredit, promosi secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap Keputusan UMKM dalam melakukan pinjaman kredit pada Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) di Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM yang tercatat dan ada di Kecamatan Purwodadi, dengan jumlah sampel sebanyak 93 orang responden dengan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, dan analisis data dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan Kualitas Pelayanan, prosedur kredit dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan nasabah mengambil kredit di LKBB di Kec. Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Hasil penelitian juga membuktikan kualitas pelayanan, prosedur kredit dan promosi secara parsial berpengaruh terhadap keputusan nasabah mengambil kredit di LKBB di Kec. Purwodadi Pasuruan. Berdasarkan hasil Adjusted R² (R Square) = 0,520 dapat dikatakan bahwa 52% keputusan nasabah mengambil kredit di LKBB (Y) mampu dijelaskan oleh kualitas pelayanan, prosedur kredit dan promosi, sisanya yang 48% disebabkan oleh variabel lain yang tidak termasuk model dalam penelitian ini.18.117.165.66