Date: 26-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH KUALITAS LAYANAN,PRODSEDUR KRIDI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN UMKM DALAM MELAKUKAN PINJAMAN KREDIT PADA LEMBAGA KEUANGAN BUKAN BANK (LKBB ) DI KEAMATAN PURWODADI

Thesis Detail
Author WENNY AYU MARINDA
Student's ID (NPK) K.2015.4.33583 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PERBANKAN
Keyword KUALITAS PELAYANAN, PROSEDUR KREDIT, PROMOSI, KEPUTUSAN KREDIT
Page(s) 89
Submit Date 09-09-2019
Lecture(s) Dra.TITA BOEDI ASTUTI, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Tujuan dari penelitian untuk mengetahui kualitas layanan, prosedur kredit, promosi secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap Keputusan UMKM dalam melakukan pinjaman kredit pada Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) di Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM yang tercatat dan ada di Kecamatan Purwodadi, dengan jumlah sampel sebanyak 93 orang responden dengan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, dan analisis data dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan Kualitas Pelayanan, prosedur kredit dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan nasabah mengambil kredit di LKBB di Kec. Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Hasil penelitian juga membuktikan kualitas pelayanan, prosedur kredit dan promosi secara parsial berpengaruh terhadap keputusan nasabah mengambil kredit di LKBB di Kec. Purwodadi Pasuruan. Berdasarkan hasil Adjusted R² (R Square) = 0,520 dapat dikatakan bahwa 52% keputusan nasabah mengambil kredit di LKBB (Y) mampu dijelaskan oleh kualitas pelayanan, prosedur kredit dan promosi, sisanya yang 48% disebabkan oleh variabel lain yang tidak termasuk model dalam penelitian ini.

 

18.117.165.66