Date: 26-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH GAYA HIDUP DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG

Thesis Detail
Author STEFANUS MARCELINO
Student's ID (NPK) K.2015.1.33106 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword GAYA HIDUP, MOTIVASI, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Page(s) 74
Submit Date 09-09-2019
Lecture(s) Drs.HARIYANTO, M.Si.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan motivasi terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa sebagai konsumen smartphone samsung di STIE Malangkucecwara. Sumber data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dengan pengumpulan data dengan cara menjawab pertanyaan riset. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di STIE Malangkucecwara. Pemilihan Sampel dalam penelitian ini menggunakn metode accidental sampling dimana populasi yang diinginkan dijadikan sebagai sampel penelitian. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa gaya hidup dan motivasi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian karna tingkat signifikan kurang dari 0,05 sedangkan gaya hidup lebih berpengaruh terhadap keputusan pembelian disebabkan karna gaya hidup r hitung lebih besar dibanding motivasi yaitu gaya hidup 5.318 dengan tingkat signifikan 0,000 dan motivasi 3,748 dengan tingkat signifikan 0,000.

 

18.191.240.243