Date: 28-03-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH MARKETING RELATIONZHIP DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT.SUN STAR MOTOR CABANG ARJOSARI MALANG

Thesis Detail
Author IVAN DETRI SUCIPTO
Student's ID (NPK) K.2015.1.33546 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword MARKETINGRELATIONSHIP,KEPUASANPELANGGAN,LOYALITASPELANGGAN
Page(s) 70
Submit Date 09-09-2019
Lecture(s) Dr.HANIF MAULUDIN, SE, MSi.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh marketing relationship dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Sun Star Motor Cabang Singosari Malang. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang mempunyai mobil dari dealer Sun Star dikota Malang. Sampel berjumlah 50 orang yang berdomisili di Malang.Metode pengambilan data dilakukan dengan survey menggunakan kuesioner dan teknik analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan analisis partial least square (PLS) dengan menggunakan SmartPLS 2.0.Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) marketing relationship berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan 2) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan .

 

3.227.239.160