Date: 25-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN WORD OF MOUTH PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN ( STUDI KASUS PADA TOKO START SPORT MALANG )

Thesis Detail
Author GRACIA GITA APRILIA
Student's ID (NPK) K.2015.1.33324 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword PROMOSI ONLINE, WORD OF MOUTH, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Page(s) 97
Submit Date 09-09-2019
Lecture(s) Drs.TACHJUDDIN, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mana yang paling berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian di toko Start Sport, apakah Promosi Online atau Word of Mouth. Jenis penelitian ini adalah explanatory research atau penelitian penjelasan dengan menggunakan uji hipotesis dan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung, pelanggan dan pengguna kelas sport activity di toko tersebut. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 150 orang. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasar uji hipotesis secara simultan variable bebas, Promosi Online dan Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian. Berdasar hasil uji t, secara parsial variable Promosi Online dan Word of Mouth memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sementara itu, analisis deskriptif menunjukan ahwa Toko Start Sport disarankan untuk meningkatkan penjualan melalui Promosi Online guna meningkatkan jumlah pengunjung toko karena Promosi Online dominan mempengaruhi Keputusan pembelian di toko Start Sport, namun tidak melupakan Word of Mouth sebagai pendukung promosi, karena hal tersebut juga berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap Keputusan Pembelian.

 

18.223.106.114