Date: 26-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASSAN KONSUMEN PADA PIZZA HUT SOEKARNO HATTA MALANG

Thesis Detail
Author ALDIO YOGA PRAMANA
Student's ID (NPK) K.2015.4.33540 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword PENGEMBANGAN PRODUK, CITRA MEREK, KEPUASAN PELANGGAN, PIZZA HUT SOEKARNO-HATTA MALANG
Page(s) 50
Submit Date 10-09-2019
Lecture(s) Drs.HARIYANTO, M.Si.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan di Pizza Hut Soekarno-Hatta Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan variabel pengembangan produk, citra merek dan kepuasan pelanggan. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner kepada 60 responden yang dijadikan sampel dengan menggunakan teknik convenience/accidental sampling. Untuk analisis data menggunakan metode analisis regresi berganda yang disajikan dengan asumsi klasik dan uji hipotesis serta koefisien determinasi. Hasil penelitian diperoleh bahwa: (1) Pengembangan Produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan (2) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan(3) Pengembangan Produk dan Citra Merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan(4) Hasil uji regresi berganda menunjukkan Y = 9.182 + 0.142 + 0.244 + 2.036. (5) Besarnya pengaruh pengembangan produk dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan di Pizza Hut Soekarno-Hatta Malang (Adjusted R Square) sebesar 22,1% selebihnya dipengaruhi oleh factor lain sebesar 77,9%.

 

3.146.37.35