Date: 26-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH MOTIF,LOKASI,KUALITAS LAYANAN TERHADAP PEMILIHAN COFFEE SHOP APRESIO

Thesis Detail
Author YOHANES PUTRA DWI PRAYOGO
Student's ID (NPK) K.2015.1.33277 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword MOTIF LOKASI KUALITAS LAYANAN KEPUTUSAN PEMILIHAN
Page(s) 74
Submit Date 10-09-2019
Lecture(s) Dr.NUNUNG NURASTUTI UTAMI, SE., M.Si.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Abstrak Globalisasi berimplikasi pada gaya hidup yang beragam. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya penyedia jasa coffee shop. Salah satu cara yang dilakukan penyedia jasa coffee shop ini adalah memperhatikan motif, lokasi dan kualitas layanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) kondisi motif, lokasi, kualitas layanan dan keputusan pemilihan konsumen pada coffee shop pada pelanggan Apresio; 2) pengaruh motif terhadap keputusan pemilihan coffee shop pada pelanggan Apresio; 3) pengaruh lokasi terhadap keputusan pemilihan coffee shop pada pelanggan Apresio; 4) pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pemilihan coffee shop pada pelanggan Apresio; 5) terdapat variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pemilihan coffee shop pada pelanggan Apresio. Rancangan penelitian menggunakan penelitian deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan coffee shop Apresio Malang yang berjumlah 342 orang. Dengan menggunakan rumus slovin diperoleh sampel sebanyak 185 responden. Tehnik pengambilan sampel dengan simple random sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Temuan penelitian menunjukkan: 1) motif pada pelanggan coffee shop Apresio Malang tinggi, lokasi coffee shop Apresio Malang strategis, dan kualitas layanan dipersepsikan baik oleh pelanggan coffee shop Apresio Malang; 2) terdapat pengaruh positif signifikan motif terhadap keputusan pemilihan coffee shop pada pelanggan Apresio Malang; 3) terdapat pengaruh positif signifikan lokasi terhadap keputusan pemilihan coffee shop pada pelanggan Apresio Malang; 4) terdapat pengaruh positif signifikan kualitas terhadap keputusan pemilihan coffee shop pada pelanggan Apresio Malang; 5) terdapat variabel yang pengaruhnya dominan terhadap keputusan pemilihan coffee shop pada pelanggan Apresio Malang. Kata kunci : Motif, lokasi, kualitas layanan, keputusan pemilihan

 

3.137.174.216