Date: 24-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

DAYA TARIK WISATA MEMPENGARUHI KEPUTUSAN BERKUNJUNG MELALUI PERSEPSI WISATA KAMPUNG HERITAGE KAYUTANGAN MALANG

Thesis Detail
Author FERINANDA HADININGTYAS
Student's ID (NPK) K.2016.1.33759 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword DAYA TARIK WISATA, PERSEPSI WISATA, KEPUTUSAN BERKUNJUNG
Page(s) 15
Submit Date 02-03-2020
Lecture(s) Dr.SETIYAWAN, MS


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari daya tarik wisata sebagai variabel independen terhadap keputusan berkunjung sebagai variabel dependen melalui persepsi sebagai variabel intervening. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh daya Tarik wisata terhadap keputusan berkunjung melalui persepsi wisata Kampung Heritage Kayutangan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung wisata Kampung Heritage Kayutangan Malang. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Dalam penelitian ini, daya Tarik wisata yang terdiri dari atraksi, aksesibilitas, fasilitas dan jasa pendukung sebagai variable independen diuji pengaruhnya terhadap persepsi wisata. Selain itu, persepsi wisata juga diuji pengaruhnya terhadap keputusan berkunjung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa daya Tarik wisata yang terdiri dari atraksi, aksesibilitas, fasilitas dan jasa pendukung masing-masing berpengaruh secara signifikan terhadap persepsi yang dimiliki oleh wisatawan. Persepsi itu sendiri pun juga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung sehingga pengunjung dapat benar-benar menikmati perjalanan wisata mereka.

 

18.118.2.15