OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
ANALISIS SEGMENTASI,TARGETING DAN POSITIONING DALAM RANGKA MENINGKATKAN DAYA SAING MELALUI STRATEGI PEMASARAN DI PT.GIJUTSU DIGITAL INDONESIA
Thesis Detail | |
---|---|
Author | MOHAMMAD HIKMATUL QUBRO |
Student's ID (NPK) | K.2015.1.33479 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PEMASARAN |
Keyword | STRATEGI,PEMASARAN,SEGMENTATION,TARGETING,POSITIONING |
Page(s) | 62 |
Submit Date | 03-03-2020 |
Lecture(s) |
Drs.ALI LATING, MM. |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran PT. Gijutsu Digital Indonesia yang mencakup segmentation, targeting, dan positioning. Penelitian ini menngunakan jenis penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data yakni pengumpulan data, reduksi data, display data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya segmentation yang dilakukan yaitu pemetaan wilayah ditujukan untuk perumahan menengah yang diawali dengan wilayah GERBANGKERTOSUSILO (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan). Selanjutnya targeting perusahaan melalui perumahan yang langsung diawali dengan bernegosiasi dengan developer. Positioning perusahaan menggunakan strategi endorsement positioning yaitu menekankan dukungan dari para ahli dan selebritis. Upaya pemasaran yang dilakukan oleh PT. Gijutsu Digital Indonesia ada tiga langkah, pertama dengan digital marketing melalui Facebook dan Google Ads. Kedua, menggunakan sales dan ketiga, endorsement positioning.3.143.4.181