Date: 25-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH ENDOR MELALUI CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (OBJEK BRAND ERIGO)

Thesis Detail
Author FRANSISKUS XAVERIUS BAMBANG TRIATMOKO
Student's ID (NPK) K.2016.1.33713 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword ENDORSEMENT, CITRA MEREK, MINAT BELI KONSUMEN, ERIGO.
Page(s) 66
Submit Date 03-03-2020
Lecture(s) IMAMA ZUCHROH, B.Sc., M.COM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, dan menguji pengaruh Endorsement terhadap Minat beli Konsumen dengan Citra Merek sebagai variabel mediasi pada perusahaan Erigo. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa STIE Malangkuçeçwara Malang. Sampel berjumlah 100 orang yang mengetahui atau bahkan pernah membeli dan menggunakan Brand Erigo. Metode pengambilan data dilakukan dengan survey menggunakan kuesioner dan teknik analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan analisis partial least square (PLS) dengan menggunakan SmartPLS 3.0. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen 2) Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek 3) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen 4) Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli Konsumen melalui Citra merek. Kesimpuan dari penelitian ini adalah semua variabel yang ada pada penelitian ini terbukti signifikan, berhubungan dan saling berpengaruh antar variabelnya.

 

18.226.187.24