Date: 19-03-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

ANALISIS SWOT SEBAGAI LANDASAN MENENTUKAN STRTEGI PEMASARAN PADA CAFE KOMBINASI KOPI

Thesis Detail
Author REYZA HARI AGUSTIAN
Student's ID (NPK) K.2015.1.33179 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword ANALISIS SWOT, STRATEGI PEMASARAN
Page(s) 1
Submit Date 04-03-2020
Lecture(s) Drs.AGUSSALIM ANDRIANSYAH, MM.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Menyadari bidang usaha cafe yang sedang ramai dan jumlah kompetitor di bidang usaha yang cukup banyak maka perlu adanya strategi pemasaran yang inovatif dan kreatif yang harus dilakukan kedai “Kombinasi Kopi” di kota malang agar produk yang ditawarkan dapat bersaing di pasar konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui faktor internal (kekuatan dan kelemahan) perusahaan sebagai pertimbangan menentukan kebijakan perusahaan. 2) Mengetahui faktor eksternal (peluang dan ancaman) perusahaan sebagai pertimbangan dalam menentukan strategi pemasaran kedepan. 3) Menentukan kebijakan strategi pemasaran berdasarkan pada analisis SWOT. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kondisi internal perusahaan kedai “Kombinasi Kopi” di kota Malang memiliki nilai 3,01 yang dapat diartikan kekuatan perusahaan baik dengan penilaian skala likert. Sedangkan kondisi eksternal perusahaan kedai “Kombinasi Kopi” memiliki nilai 2,60 yang dapat diartikan nilai peluang yang tinggi dengan penilaian skala likert. Posisi perusahaan kedai “Kombinasi Kopi” saat ini berada pada fase pertumbuhan usaha. Hasil ini dibuktikan pada matriks internal dan eksternal SWOT yang menunjukkan keadaan perusahaan berada pada sel 1. Strategi yang tepat untuk diterapkan pada usaha kedai “kombinasi Kopi” di Kota Malang saat ini adalah dengan SO (Strengh, Opportunities).

 

3.236.18.23