Date: 29-03-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E- WALLET DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Thesis Detail
Author MARIA APRILIUNI YENI MALI
Student's ID (NPK) K.2016.1.33619 (MANAJEMEN)
Subject FINANCIAL TECHNOLOGY
Keyword E-WALLET , PERSEPSI MANFAAT , KEPERCAYAAN , MINAT PENGGUNAAN , DAN SIKAP.
Page(s) 120
Submit Date 05-03-2020
Lecture(s) Dr.UKE PRAJOGO, STP, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh dari Persepsi Manfaat dan Kepercayaan sebagai variabel independen terhadap Minat Penggunaan sebagai variabel dependen dengan Sikap sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif sampel penelitian ini adalah 100 responden mahasiswa STIE Malangkuçeçwara, metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana dan analisis jalur (path analysis) dengan terlebih dahulu melakukan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, melakukan uji multikolinearitas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas. Dengan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) sebagai alat analisis. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah Persepsi Manfaat berpengaruh signifikan terhadap Minat Penggunaan, Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Minat Penggunaa, dan berdasarkan hasil uji path analysis Sikap tidak berpengaruh sebagai variabel mediasi antara Persepsi Manfaat terhadap Minat Penggunaan dan Sikap tidak berpengaruh sebagai variabel mediasi antara Kepercayaan terhadap Minat Penggunaan.

 

3.236.252.14