Date: 27-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY PADA CUSTOMER ZOZOTOWN DI CHIBA JEPANG

Thesis Detail
Author CANDRA ARDI PRATAMA
Student's ID (NPK) K.2015.4.33532 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword PEMASARAN PENGALAMAN, KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN PELANGGAN, LOYALITAS PELANGGAN
Page(s) 101
Submit Date 05-03-2020
Lecture(s) Dr.HANIF MAULUDIN, SE, MSi.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan menganalisis bagaimana experiential marketing dan service quality berpengaruh terhadap customer satisfaction dan customer loyalty pada pelanggan Zozotown di kota Chiba, prefektur Chiba, Jepang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan data dilakukan dengan survey menggunakan kuesioner sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif dan analisis partial least square (PLS) menggunakan SmartPLS 3.0. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Kanda University of International Studies di kota Chiba, prefektur Chiba, Jepang. Sampel berjumlah 200 orang yang merupakan pelanggan pernah melakukan transaksi di situs web atau aplikasi Zozotown. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction 2) experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty 3) service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction 4) service quality tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap customer loyalty 5) customer loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction.

 

3.133.147.252