Date: 23-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH ENTREPRENEURSHIP EDUCATION,ENTREPRENEURIAL SELF-EFFICACY TERHADAP INNOVATIVE START-UP INTENTIONS DENGAN SOCIAL SUPPORT SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Thesis Detail
Author DEWI ASHARINA SARI
Student's ID (NPK) K.2015.1.33464 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN KEUANGAN
Keyword ENTREPRENEURSHIP EDUCATION, ENTREPRENEURIAL SELF-EFFICACY, SOCIAL SUPPORT, INNOVATIVE START-UP INTENTIONS
Page(s) 96
Submit Date 09-03-2020
Lecture(s) Dr.UKE PRAJOGO, STP, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara variabel entrepreneurship education dan entrepreneurial self-efficacy terhadap innovative start-up intentions dengan dimoderasi oleh social support sebagai variabel moderating yang dilakukan di STIE Malangkuçeçwara Malang. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan cara simple random sampling dan pengumpulan data dengan kuesioner. Metode penelitian kuantitatif dengan bentuk asosiatif dengan menggunakan uji t dan uji asumsi klasik serta menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Dengan mengambil total sampel sebanyak 86 responden dari total 384 populasi. Hasil penelitian ini membuktikan adanya pengaruh positif dan signifikan antara entrepreneurship education terhadap innovative start-up intentions, entrepreneurial self-efficacy terhadap innovative start-up intentions, entrepreneurship education yang dimoderasi oleh social support terhadap innovative start-up intentions, namun tidak memberI pengaruh positif dan signifikan pada entrepreneurial self-efficacy yang dimoderasi oleh social support terhadap innovative start-up intentions.

 

18.218.184.214