Date: 23-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH MOTIVASI DAN KREATIFITAS TERHADAP PENGUSAHA WANITA MILENIAL DALAM MEMULAI BISNIS DENGAN TEKNOLOGI SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Thesis Detail
Author LALA SINTIA NIUF EKI
Student's ID (NPK) K.2015.1.33495 (MANAJEMEN)
Subject ENTREPRENEUR
Keyword MOTIVATION, CREATIVITY, MILLENNIAL WOMEN, ENTREPERUNER, MODERATION, TECHNOLOGY
Page(s) 2
Submit Date 09-03-2020
Lecture(s) Dr.UKE PRAJOGO, STP, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

ABSTRAK Penelitian ilmiah ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan kreativitas terhadap pengusaha wanita milenial dalam memulai bisnis dengan teknologi sebagai variabel moderasi pada mahasiswi STIE Malangkuçeçwara Malang. Penelitian ini merupakan penelitian merupakan penelitian kuantitatif. Pengambilan data menggunakan data primer yang di ambil dari kuesioner yang telah disebarkan kepada calon responden. Jumlah sampel sebanyak 36 Responden, pengambilan sampel ini di dapat menggunakan metode Stratified Random Sampling atau pengambilan sampel secara tertentu. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang didahului oleh uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalistas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinieritas, uji autokorelasi. Selain uji asumsi klasik digunakan juga uji hipotesis yang terdiri dari uji t parsial, uji f simultan dan uji koefisien determinasi, serta uji validitas, reliabilitas dan menggunakan analisis metode moderasi. Mendapatkan hasil bahwa variabel motivasi dan kreativitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengusaha wanita milenial dalam memulai bisnis dan variabel teknologi mampu memoderasi atau memperkuat hubungan variabel motivasi dan kreativitas terhadap pengusaha wanita milenail dalam memulai bisnis. ABSTRAK This scientific research aims to determine the effect of motivation and creativity on millennial women entrepreneurs in starting a business with technology as a moderating variable in STIE Malangkuçeçwara Malang students. This research is a quantitative research. Retrieval of data using primary data taken from questionnaires that have been distributed to prospective respondents. The total sample of 36 respondents, this sampling can use the Stratified Random Sampling method or certain sampling. Data analysis used multiple linear regression analysis which was preceded by a classic assumption test consisting of the normalistas test, the heteroscedasticity test, the multicollinearity test, the autocorrelation test. In addition to the classical assumption test, a hypothesis test consisting of a partial t test, a simultaneous f test and a coefficient of determination test is used, as well as a validity, reliability test and an analysis of moderation methods. Obtaining results that motivation and creativity variables have a positive and significant effect on millennial women entrepreneurs in starting a business and technological variables are able to moderate or strengthen the relationship between motivation and creativity variables on millennial women entrepreneurs in starting a business.

 

3.133.159.224