OSREL stie-mce
Online Search and Retrieval Library
Undergraduate Thesis
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN
Thesis Detail | |
---|---|
Author | IBROHIM ZUBER |
Student's ID (NPK) | K.2019.1.34957 (MANAJEMEN) |
Subject | MANAJEMEN PEMASARAN |
Keyword | X1 = KUALITAS PELAYANANX2 = KEPUASAN PELANGGANY = LOYALITAS PELANGGAN |
Page(s) | 85 |
Submit Date | 11-08-2023 |
Lecture(s) |
DIDIK PRIYO SUGIHARTO, SE, MM |
Download |
Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di PT. Karya Muda Mandiri Katol Madura, dalam penelitian ini menggunakan sampel yang berjumlah 100 orang, jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan mengolah data yang diperoleh dari kuesioner setelah terlebih dahulu di transformasikan kedalam data numeric (angka) dengan menggunkan skala likert. Data tersebut diolah dengan menggunakan software SPSS 23, analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dari hasil koofisien determinasi yang didapatkan adalah 0,885 dan besarnya pengaruh antara kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di PT. Karya Muda Mandiri Katol Madura sebesar 78,4%, dari hasil ANOVA menunjukan bahwa F hitung sebesar 176,0 sedangkan F tabel sebesar 3,09 yang dapat dilihat pada a=0,05 atau 5%, probabilitas signifikan jauh lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05 maka model regresi dapat dikatakan bahwa dalam penelitian ini kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dinyatakan positif, maka hipotesis dalam penelitian ini (H1) diterima.18.116.67.212