Date: 11-05-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH PENATAAN PRODUK DAN POTONGAN HARGA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (STUDI KASUS PADA KONSUMEN INDOMARET KOTA MALANG)

Thesis Detail
Author KEVIN KARUNIA SALIBBETA
Student's ID (NPK) K.2019.1.35147 (MANAJEMEN)
Subject MANAJEMEN PEMASARAN
Keyword PENATAAN PRODUK, POTONGAN HARGA, PEMBELIAN IMPULSIF
Page(s) 87
Submit Date 25-08-2023
Lecture(s) Drs.EKO SUDJAWOTO, MM


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penataan produk dan potongan harga terhadap pembelian impulsif pada konsumen indomaret yang berada di wilayah Kota Malang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif bersifat asosiatif kausal. Metode pengumpulan data dilakukan melalui: observasi, dokumentasi, dan kuesioner. Selanjutnya kuesioner dilakukan uji instrumen, uji validitas dan uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi (R2) dengan dukungan aplikasi perangkat lunak (software) komputer yaitu dengan program SPSS (Statistical Package For Social Sciences). Berdasarkan menggunakan rumus Cochran sampel yang digunakan sebesar 100 konsumen indomaret yang berada di wilayah Kota Malang. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling incidental. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti mengemukakan bahwa: 1) Penataan Produk berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif pada Indomaret Malang; 2) Potongan harga berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif pada Indomaret Malang.

 

3.142.197.212