Date: 27-04-2024 Digital Publication Services : JABM | JAM | ABMR | ABMCS | BLOG

Undergraduate Thesis

PENGARUH PROMOSI DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA APLIKASI E-COMMERCE TOKOPEDIA

Thesis Detail
Author FARREL RIANTAMA
Student's ID (NPK) K.2019.1.34966 (MANAJEMEN)
Subject MSDM
Keyword PROMOSI,KEPERCAYAAN KONSUMEN,KEPUTUSAN PEMBELIAN
Page(s) 70
Submit Date 15-09-2023
Lecture(s) LIDIA ANDIANI, SE., MM.


Download PDF

Akses/Download file PDF hanya bisa dilakukan di R. Referensi, Gedung Perpustakaan lantai 2

Abstract

Keputusan seseorang dalam membeli suatu barang dipengaruhi oleh banyak faktor. Dua di antara banyak faktor tersebut adalah Promosi dan Kepercayaan. Promosi yang baik dapat membangun dan memperkuat kepercayaan konsumen terhadap merek atau produk. Di sisi lain, kepercayaan konsumen akan memengaruhi cara mereka merespons promosi dan tawaran yang diberikan. Oleh karena itu, penting bagi perusahaan untuk menjaga keseimbangan yang tepat antara promosi yang efektif dan membangun kepercayaan jangka panjang. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji variabel Promosi (X1) dan Kepercayaan Konsumen (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada aplikasi E-Commerce Tokopedia pada mahasiswa program studi Manajemen STIE Malangkucecwara tahun ajaran 2022/2023. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah sejumlah 163 mahasiswa dengan sampel penelitian berjumlah 62 mahasiswa. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Promosi (X1) berpengaruh positif sebesar 5,600 dan Variabel Kepercayaan Konsumen (X2) berpengaruh positif sebesar 4,218. Dari hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa Promosi dan Kepercayaan Konsumen berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian

 

3.144.96.159